Suporter malaysia pake laser mengacau pemain indonesia

 
Wasit yang memimpin pertandingan final leg pertama antara Indonesia dan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpar terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke-54. Pertandingan dihentikan karena ada penonton yang menembakkan sinar laser ke arah kiper Indonesia, Markus Horison. Kejadian ini terus terjadi sejak babak pertama. Markus juga sempat menyampaikan protes di babak pertama.
Kedudukan masih 0-0.
Sejauh ini pihak penyelenggara masih berkordinasi dengan pihak keamanan. Sejumlah pejabat Indonesia yang ikut menyaksikan pertandingan di Bukit Jalil juga tampak kecewa. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, misalnya, sempat berdiri untuk menyaksikan apa yang terjadi di lapangan.
Ketika berita ini diturunkan, pertandingan baru saja dilanjutkan.
 
Insiden ini bukan pertama kali terjadi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Penjaga gawang Vietnam dalam laga semifinal melawan Malaysia juga pernah mengalami kejadian serupa.  Tindakan tidak sportif ini berujung pada kemenangan timnas Malaysia.

Soal insiden ini, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sempat mengancam panitia lokal Malaysia. Timnas Indonesia akan walkout jika sorotan laser dari arah suporter Malaysia tidak bisa diatasi.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

comment aja ya klo ada yang belum jelas