Program C++ Menghitung Luas Segitiga

hai sob.... sudah lama aq ga bikin postingan ini sob, nah kali ini saya terpikir untuk membuat sebuah Postingan tentang Program C++ Menghitung Luas Segitiga,, mungkin di antara sobat adalah seorang maha siswa siswa IT yang tentu nya ada materi kuliah praktek tentang C++ :D

nah disini saya akan mencoba berbagi ilmu sekaligus belajar tentang membuat sebuah pogram sederhana  C++ dan sebelum kita masuk lebih dalam kita harus tau lebih dahalu sob rumus luas segitiga tersebut 
rumus nya adalah 1/2 x alas 
langsung kita mulai disini dalam pembuatan Program C++ menghitung Luas Segitiga saya menggunakan Borland C++
kalo belum punya borland C++ bisa download disini 
1.ini adalah Code Fungtion
 
2. kemudian membuat Variabel dan mendeklarasikannya

3. selanjut nya memasukan unsur input output nya cout untuk output dan cin untuk input
4. kemudian memasukan rumus sesuai dengan variabel yang telah di buat
5. terakhir adalah membuat output dari hasil perumusan  (Hapus tanda *)

nah kalo sobat mw download source code program menghitung luas segitiga lengkap bisa disini
atau bisa juga di kumpulan source code saya disini

Artikel Terkait

8 comments:

  1. min kok ane masukin yang membuat output dari hasil perumusan error yah? bisa dijelasin dikit min?
    thx before min :D

    ReplyDelete
  2. Min kok aku masukin kodingnya eror? Bisa di bantu gk

    ReplyDelete
  3. Min kok aku masukin kodingnya eror? Bisa di bantu gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dilihat langkah ke 5 hapus tanda bintang, diartikel ini juga ada download source code nya mbak

      Delete
  4. Sebagai pengingat, bagi yang nyoba terus kodenya gak bisa saat di run. Ingat aja, kalo deklarasi itu setiap akhirnya ada tanda baca titik koma (;).

    ReplyDelete

comment aja ya klo ada yang belum jelas