Program C++ Menghitung Gaji Karyawan

Program C++ Menghitung Gaji Karyawan ini saya buat dan saya akan coba menguraikan
agar kita sekiranya sedikit banyak bisa berbagi pengetahuan :P
Bagaimana itu membuat Program C++ menghitung Gaji karyawan ??, untuk membuat program seperti memang agak sedikit membingungkan dan itu tergantung dengan kondisi kasus
anda bisa download source code lengkap p nya Disini ..

alangkah baik nya di pahami dlu tutorial nya sebelum mendowload source code lengkap :)
dan kali ini saya menjabar kasus sederhana yang pernah di tanyakan kepada blog ini dengan kasus sebagai berikut :

" Gaji yang diterima pegawai terdiri dari gaji pokok, tunjangan dan upah lembur,besae tunjangan 15% dari gaji pokok, besar upah lembur perjam 3% dari gaji pokok. Buatlah program untuk menghitung gaji yang diterima pegawai. Masukan (Input). nomor pegawai, nama,gaji pegawai,jumlah jam lembur. Keluaran (Output): Gaji pokok,tunjangan,uang lembur,total gaji
Tapi menggunakan Variabel int
baca juga :
Program C++ Menghitung Nilai Mahasiswa

berikut kira nya code yang saya buat

2. selanjut nya buat variable nya tipe int dan char untuk nama karyawan jika di butuhkan

3. kemudian bikin Input nya (Hilangkan Tanda *)

4. nah ini rumus nya menurut saya jika menurut anda lain di ubah saja sesuai kebutuhan :P

5. dan buat output nya (Hapus tanda *)

kira kira seperti itu yang dapat saya buat
download source code lengkap Disini
atau jika anda ingin melihat source code program c++ lain nya bisa Disini

Artikel Terkait

5 comments:

  1. wah thanks banget tutorial nya sob,
    minta ijin edit sedikit program c++ menghitung gaji karyawan nya sob

    ReplyDelete
  2. tutorialnya bagusbgt jelas, saya baru belajar bahasa c++, terima kasih

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

comment aja ya klo ada yang belum jelas