Rahasia Lukisan Monalisa


Beberapa waktu lalu saya penasaran dengan Lukisan Monalisa yang masih menjadi mesteri saat ini
Lukisan ini dilukis oleh leonardo da vinci pada era renaissance di italia.
sekitar tahun 1513. Dengan teknik sfumato (kayaknya) dia atas kayu poplar.
sampai sekarang siapa yang dijadikan model masih diperdebatkan. tetapi yang paling terkenal adalah monalisa dikatakan isteri seorang pedagang kaya di kota florens, italy.


Da Vinci menerapkan 30 lapisan untuk lukisannya yang mengagumkan. Setiap lapis hanya setebal 40 mikrometer, setengah dari ketebalan rambut. 

Teknik ini disebut stumafo 
saya pun tertarik untuk mengetahui ada apa sebenernya dengan lukisan, mengapa menjadi misteri, dan kenapa terbilang sangat sangat mahal..!
jika dilihat  lukisan ini ada seorang wanita dengan rambut bagian depan pendek tapi terjuntai kebawah panjang keriting dan ikal.
akhir nya mencari tau teknik yang di gunakan pada lukisan lebih mendalam dan
saya dapat menyimpulkan pendapat saya tentang gambar ini
menurut saya :
sebenarnya ini adalah lukisan ilusi yang arti nya ibaratkan 5 buah lukisan dalam 1 kertas atau kulit kayu pada masa itu
saya mencoba memotret ulang lukisan menggunakan kamera HP
Bentuk yang saya dapatkan ketika melihat lukisan dari sisi sebelah kanan terlihat seorang Pria sedang Tersenyum di lukisan ini .. jelas ini seorang pria, dan didalam lukisan ini bukan hanya 1-2 sosok wajah saja,, mungkin ada yang lain
NB : DiHarap kan tidak untuk mencoba melihat lukisan ini dalam waktu yang lama
karena tidak baik untuk kesehatan mata,, (dikarena kan lukisan ini mode ilusi)
Rahasia Lukisan Monalisa
Rahasia Lukisan Monalisa

Sudah jelas ini senyuman seorang pria tampan
siapa Wajah pria dilukisan ini??    (Mungkin ini lah wajah pelukisan ketika masa itu)
seperti itu llah pendapat saya tentang Rahasia Lukisan Monalisa 


Artikel Terkait

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

comment aja ya klo ada yang belum jelas